Jelang Ramadan Harga dan Stok Bahan Pokok di Bungo Terkendali

    Jelang Ramadan Harga dan Stok Bahan Pokok di Bungo Terkendali
    Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro ceking pasar bersama anggota Satgas Pangan, Senin (28/3)/tika

    JAMBI - Harga kebutuhan bahan pokok, termasuk minyak goreng curah di Kabupaten Bungo, Jambi, Senin (28/3), relatif stabil dan terkendali. Bahkan dibandingkan beberapa hari sebelumnya, untuk beberapa komoditi terjadi penurunan harga.

    “Alhamdulillah, ketersediaan bahan pokok mencukupi dan harganya relatif terkendali dan terjangkau. Bahkan, menjelang Bulan Suci Ramadan ini, beberapa komoditi musiman, seperti cabai merah dan bawang merah terjadi penurunan harga, ” kata Tim Satgas Pangan Kabupaten Bungo  yang juga Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Senin siang (28/3).

    Sementara khusus untuk minyak goreng curah yang dipatok pemerintah dengan HET (harga eceran tertinggi) Rp15.500 per kilogram, dikatakannya untuk wilayah Kabupaten Bungo tersedia cukup dan harga di pasaran sesuai HET.

    Untuk mengawal ketersediaan minyak goreng curah yang saat ini menjadi pilihan kebanyakan warga, Tim Satgas Pangan akan rutin melakukan pengawasan, dan menggordinasikan kelancaran pasokannya dari pedagang distributor dan produsen kepada pedagang pengecer.

    “Komoditi minyak goreng curah menjadi atensi kita, terutama untuk mengayomi kebutuhan warga menyambut Ramadan ini. Termasuk untuk telur ayam ras yang sedikit ada kenaikan, kita Tim Satgas Pangan Bungo akan usahakan menjaga ketersediaannya dengan berkoordinasi kepada pedagang produsen telur ayam ras dari Payakumbuh, Sumatera Barat, ” kata Guntur.

    Untuk harga telur ayam ras di Bungo, Senin ini, naik sekitar empat ribu per karpet (30 butir) dari harga sebelumnya yang berkisar Rp36.000 per karpet. Sementara untuk ayam potong (broiler), saat ini diperjualbelikan di kisaran Rp33.000, turun sebibur rupiah dari harga beberapa sebelumnya.

    Sedangkan cabai merah keriting, Senin  juga turun harga sekitar dua ribu rupiah dari harga sebelumnya Rp32.000. Untuk bawang merah relatif stabil di kisaran Rp30.000, -.(Tika)

    Polres Bungo Kebutuhan Pokok Sambut Ramadan
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Harimau Sumatera Mengamuk, Tewaskan Warga...

    Artikel Berikutnya

    Aktivis Mahasiswa dan Pemuda Jambi Antusias...

    Komentar

    Berita terkait