Kapolda Jambi Pantau Simulasi Pemadaman Karhutla di Tanjabtim

    Kapolda Jambi Pantau Simulasi Pemadaman Karhutla di Tanjabtim
    Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo pantau simulasi dan kecukupan peralatan pemadam karhutla di lokasi PT ATGA di Tanjabtim, Rabu (30/3)/humas polda

    TANJABTIM - Usai memimpin Apel Karhutla di Halaman Polres Tanjab Timur, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan patroli karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dan meninjau kegiatan simulasi penanganan pemadaman kebakaran di areal perkebunan kelapa sawit PT. ATGA, Kecamatan Dendang, Tanjabtim, Rabu (30/3).

    Kedatangan Kapolda Jambi dan rombongan disambut Manejer PT ATGA, Eko Pulungan dan kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) Dendang.

    Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi menerima paparan analisa dan evaluasi masalah karhutla di wilayah Tanjabtim.

    Dari paparan Kapolres Tanjab Timur, menungkapkan di kawasan Dendang terjadi dua kali kebakaran lahan cukup hebat dan cukup luas pada tahun 2015 dan Tahun 2019.

    Ditambahkan Kabid Humas, Kapolda Jambi meminta agar kapolres merencanakan kegiatan simulasi penanganan karhutla gabungan dengan melibatkan unsur terkait serta pihak korporasi yang ada di Tanjabtim.

    Setelah memberikan arahan, Kapolda Jambi menyerahkan bantuan sembako kepada petugas karhutla, dan dilanjutkan dengan peninjauan perlengkapan mesin pemadam kebakaran yang dipunyai pihak PT ATGA.

    Tampak hadir mendampingi kapolda, yakni Dirkrimsus Kombes Pol Christian Tory, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dan Kapolres Tanjabtim AKBP Andi Ichsan. (UTI)

    Polda Jambi Karhutla
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda Resmikan TK Kemala Bhayangkari 38...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 415-09/Telanaipura Apresiasi Perhatian...

    Komentar

    Berita terkait