Super Hero Indonesia Gatot Kaca Semangati Vaksinasi Anak di Jambi

    Super Hero Indonesia Gatot Kaca Semangati Vaksinasi Anak di Jambi
    Danramil 415-09/Telanaipura May.Inf Widi Purwoko dan Gatot Kaca semangati peserta vaksinasi anak di SDN120/Penyengat Rendah, Kota Jambi/foto: istimewa

    JAMBI – Menyemangati suasana vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar di lingkungan SDN 120/IV Perumahan Aur Duri, Kelurahan Penyengat Rendah, Komandan Rayon Militer 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko menerjunkan Gatot Kaca, tokoh super hero asli Indonesia.

    Penampilan sang Gatot Kaca yang diperankan seniman Jambi Suparjo, ternyata berhasil menggembirakan suasana bathin sekitar 300 siswa yang awalnya terlihat takut-takut saat antre menunggu giliran divaksin.

    Menurut Danramil 415-09/Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, pihaknya sengaja menurunkan sosok tokoh pewayangan Gatot Kaca yang dikenal sebagai Satrio Pringgondani. Yakni tokoh super, populer, pemberani, kuat dan tidak mengenal rasa takut karena berotot kawat bertulang besi.

    Widi Purwoko menambahkan, inisiatifnya menghadirkan sosok Gatot Kaca sekaligus juga bertujuan mengedukasi para siswa. Tidak hanya soal keberanian dan keperkasaan, tetapi juga mengenalkan anak-anak siswa mengenai khasanah seni dan budaya tradisional di Indonesia.

    “Alhamdulillah, selama pelaksanaan vaksinasi tidak ada satu pun dari anak yang menangis atau takut. Justru sebaliknya, anak-anak semakin yakin dan bersedia disuntik vaksin, ” ungkap Widi.

    Inisiasi Widi menghadirkan sosok Gatot Kaca diapresasi positif sejumlah orangtua siswa yang hadir pada kegaitan vaksinasi massal di SDN 120.

    “Dengan adanya penampilan Gatot Kaca ini anak-anak tidak stres atau takut disuntik vaksin lagi. Terimakasih TNI, ” ungkap salah seorang wali murid bernama Lelawati.

    Apresiasi positif juga disampaikan Suparjo, seniman yang menjelmakan diri sebagai tokoh Gatot Kaca. Dia berterima kasih dan merasa bangga dilibatkan mendukung giat vaskinasi anak yang dibidani Koramil 415-09/Telanaipura.

    “Gatot Kaca adalah tokoh pewayangan yang berani, perwira yang tangguh dan hebat. Berotot kawat bertulang besi. Semoga anak-anak di Jambi bisa hebat, kuat dan bertambah sehat usai divaksin seperti Gatot Kaca, ” beber Saparjo.(IS/azh)

    Vaksinasi Anak Gatot Kaca Koramil 415-09 Telanaipura May.Inf. Widi Purwoko
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Dirlantas Polda Jambi Turun Tangan Atasi...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Merangin Berikan Bantuan Sapi ke...

    Komentar

    Berita terkait