Dukung Kenyamanan Ibadah, Anggota TNI Bantu Bersihkan Masjid Agung "Seribu Tiang" Al-Fallah

    Dukung Kenyamanan Ibadah, Anggota TNI Bantu Bersihkan Masjid Agung  "Seribu Tiang" Al-Fallah
    Anggota Koramil 09 Sertu Agus Sukma melakukan bakti membersihkan Masjid Agung Al-Fallah Kota Jambi.

    JAMBI – Setiap personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Jambi memiliki metode dan kiat tersendiri saat melaksanakan tugas pembinaan teritorial (binter).

    Contohnya seperti yang diperlihatkan personel Koramil 09 Telanaipura pada hari Jumat (14/1). Selain proaktif mengedukasi dan mengajak warga ikut vaksin dan taat menerapkan protokol kesehatan, sejumlah personel turun membantu membersihkan lingkungan masjid untuk kenyamaman warga melaksanakan ibadah salat Jumat.

    Salah satu masjid yang rutin dibantu untuk dibersihkan, adalah masjid Agung “Seribu Tiang” Al-Fallah - -ikon wisata religi Provinsi Jambi yang berada di kawasan Benteng Kota Jambi.

    Menjelang waktu salat Jumat, Sertu Agus Sukma yang diperbantukan dari Koramil 415-09/Telanaipura terlihat dengan telaten dan cekatan menyeka lantai masjid dengan alat pel.

    Danramil 09 Telanaipura, Mayor inf Widi Purwoko SE mengamini keterlibatan anggotanya dalam kegiatan bersih-bersih di Masjid Agung Al-Fallah. Menurut Widi, selain menjadi ladang amal bagi anggota, bakti tersebut merupakan ajang silaturahmi dan pendekatan dengan pengurus dan masyarakat di sekitar lingkungan masjid.

    "Kegiatan yang digelar pagi tadi bertujuan untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kebersihan. Lingkungan masjid menjadi bersih dan sehat, sehingga membuat jemaah ibadah salat Jumat nyaman dan bisa khusuk, ” papar Widi, seraya berharap bakti TNI tersebut menjadi teladan dan menginovasi masyarakat mengaplikasikannya di tempat lain.(UTI)

    Bakti TNI May. Inf Widi Purwoko Koramil 0415-09 Telanaipura
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Forum Nasabah Korban Akhlak Jiwasraya Adukan...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Merangin Berikan Bantuan Sapi ke...

    Komentar

    Berita terkait