Polda Jambi Kerahkan Ribuan Personel Amankan Pekan Suci Umat Kristiani

    Polda Jambi Kerahkan Ribuan Personel Amankan Pekan Suci Umat Kristiani
    Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto

    JAMBI –Menyongsong Pekan Suci umat Kristiani memperingati wafatnya Yesus Kristus (Isa Almasih) dan Perayaan Minggu Paskah yang berlangsung pada tanggal 14 - 17 April 2022, Kepolisian Daerah Jambi menyiapkan 1.458 personel untuk menjaga kondusivitas ratusan lingkungan gereja yang tersebar di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi.

    Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyampaikan itu kepada awak media di Jambi, Rabu petang (13/4). Menurutnya, tersebar di berbagai daerah, gereja yang bakal diramaikan umat Kristiani untuk kegiatan ibadah Jumat Agung dan Perayaan Paskah pada hari Minggu mendatang, sebanyak 453 buah.

    Dikatakan Mulia, selain dari jajaran Polri, upaya pengamaman juga didukung 1.608 personel TNI, instansi teknis terkait plus petugas pengaman dari internal gereja.

    "Personel akan diterjunkan langsung untuk proses sterilisasi dan pengamanan lokasi misa (kebaktian) di seluruh gereja. Antara lain pada saat kegiatan Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah, ” sebut Kabid Humas Mulia Prianto.

    Kabid Humas menerangkan, pengamanan dilaksanakan secara maksimal untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti aksi teror dan gangguan kamtibmas lainnya, dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

    "Kami akan hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh umat Kristiani yang beribadah. Semoga rangkaian kegiatan Pekan Suci ini berjalan aman, kondusif, nyaman, damai dan tanpa gangguan. Polri sebagai representasi negara akan hadir untuk mengamankan dan menjaga, ” papar Mulia.(UTI)

    Polda Jambi Pekan Suci Umat Kristiani Perayaan Paskah
    solmi

    solmi

    Artikel Sebelumnya

    Manfaatkan "Jam Komandan", Mayor Inf Widi...

    Artikel Berikutnya

    Danramil 415-09/Tlp Galakkan Budidaya Ikan...

    Komentar

    Berita terkait